SINGKAWANG TEMPAT WISATA TERKENAL DI SINGKAWANG | KOTA SINGKAWANG

TEMPAT WISATA TERKENAL DI SINGKAWANG


Tempat Wisata Terkenal Di Singkawang


Singkawang merupakan kota berkembang yang terletak di  provinsi Kalimantan Barat. Dari kota Pontianak, perjalanan dapat ditempuh sekitar 3 jam. Jaman dahulu, Singkawang dikenal sebagai tempat bersinggah para pedagang dan juga penambang emas yang datang dari Monterado. Pada pergantian jaman membuat daerah ini menjadi permukiman penduduk. Jika saudara berkunjung ke Singkawang,  saudara dapat anda kunjungi:
1. Hangmoy
Lokasinya sekitar 7 km di pusat kota Singkawang. Objek wisata ini sesuai bagi anda yang lebih menyukai suasana sungai yang berhulu dari Gunung Poteng. Selain tempat asri lingkungannya, anda juga dapat menikmati suasana tempat yang masih sangat tenang. Jika hari raya Peh Cun, berkunjung tempat ini sangatlah tepat karena ada tradisi perayaan mandi Pehcun di sungai ini.
2. Air Terjun Sibohe
Apakah anda pernah mendengar nama objek wisata ini? Air terjun yang masih alami dan natural ini terletak di kelurahan Pajintan. Dari pusat kota, dapat ditempuh dengan jarak perjalanan hingga 6 km untuk menuju tempat ini. Jika anda ingin datang di air terjun ini, sebaiknya anda sudah ada di tempat ini saat jam satu siang. Tepat di jam satu, sinar matahari akan masuk ke dalam kolam di bawah air terjun. Di kiri dan kanan kolam tersebut, ada akar pohon dan batu besar yang membuat pemandangan tampak begitu indah dan menawan.

3. Taman Bukit Bougenville
Terletak di kelurahan Sijangkung, datang tempat ini dapat ditempuh dengan jarak 7 km dari pusat kota singkawang dan pemandangannya dilatarbelakangi oleh Gunung Pasi yang indah. Taman ini dikelililingi oleh perkebunan dan hutan. Anda dapat menikmati berbagai tanaman bunga. Anda juga dapat bersantai di pondok, restotan, café, hutan homogen dan juga kolam renang mini / kecil.
4. Taman Chidayu
Tempat ini yang indah lainnya, yaitu: mengunjungi Taman Chidayu yang tidak jauh dari Taman Bukit Bougenville. Anda dapat memancing, makan bersama keluarga, refreshing, menikmati segarnya pohon dan buah-buahan serta taman bunga. Ada juga taman bermain dan taman santai. Saat sore hari, anda akan melihat keindahan dengan pemandangan matahari tenggelam.
5. Palm Beach
Objek Wisata Di Singkawang, yang perlu dikunjungi selanjutnya adalah Palm Beach. Lokasinya dekat dengan Taman Pasir Panjang Indah dan sangat mudah dituju jika dari arah Jalan Raya Singkawang. Selama di perjalanan menuju Palm Beach, anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan kecil yang indah. Dari Taman Pasir Panjang Indah, anda dapat menikmati fasilitas kantin, hotel, off-road, kolam renang, restoran, volly pantai dan juga camping.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TEMPAT WISATA TERKENAL DI SINGKAWANG "

Post a Comment